Wednesday 28 October 2015

ISRAEL Berbuat Asusila Di Al-AQSHA

  Sumber Berita Terpercaya : Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Al-Quds, 16 Muharram 1436/29 Oktober 2015- Tindakan Israel semakin merajalela terhadap kaum muslimin di palestina, termasuk tindakan asusila yang dilakukan di tempat suci kaum muslimin, Masjidil Aqsha.

Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas mengecam tindakan asusila pasukan pendudukan Israel di Masjid Al-Aqsha dan upaya gigih Netanyahu untuk terus menodai situs itu serta memaksakan beberapa keputusan baru.

“Tindakan asusila pasukan Israel berlangsung di Al-Aqsha dalam beberapa hari terakhir. Di saat yang sama, fakta menunjukkan Netanyahu sedang menarik mata dunia dan pemimpin Arab tertuju pada Al-Aqsha,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri dalam sebuah pernyataannya, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (29/10).

Pernyataan Abu Zuhri muncul setelah sebelumnya pada Selasa (27/10) lalu, puluhan pemukim ilegal Israel melakukan tindakan asusila di Masjidil Aqsha di bawah pengawalan ketat polisi. Para pengamat menjuluki langkah tersebut telah direncanakan dan bertujuan untuk mengobarkan ketegangan di Al-Quds dan Tepi Barat.

Lebih lanjut, Abu Zuhri meminta semua pihak yang mendukung pernyataan palsu Netanyahu tentang situasi di Masjid Al-Aqsha untuk memikirkan ulang dukungannya dan mengambil langkah-langkah mendesak untuk melindungi rakyat Palestina dan tempat-tempat suci ibadah mereka.

Menurut data Palestina, sejak awal Oktober lalu, ketegangan terjadi di sejumlah wilayah Palestina. Sedikitnya 67 warga Palestina meninggal dunia, ratusan pemuda dan anak-anak ditangkap dan ribuan lainnya mengalami luka-luka. (T/P011/P4)

No comments:

Post a Comment